Faktor Penyebab Bibir Miring Sebelah dan Terlihat Mencong

Penyebab bibir miring sebelah banyak sekali diartikan sebagai salah satu tanda dari penyakit stroke. Padahal kondisi tersebut juga bisa menjadi gejala penyakit bell’s palsy. Apa Anda sudah tahu apa itu bell’s palsy? Untuk lebih jelasnya, mari kita cari tahu dalam uraian dibawah.

penyebab bibir miring sebelah

Bibir Miring Sebelah

Kondisi bibir yang tampak miring, bisa terjadi karena kebiasaan seseorang yang tersenyum dengan mengarahkan bibirnya ke satu sisi saja. Namun jika sebelumnya seseorang tidak mengalami hal ini dan senyumnya simetris, maka menandakan bahwa kondisi ini timbul karena gangguan kesehatan.

Awalnya seseorang akan merasa lemas sehingga salah satu otot di bagian mulut sulit untuk digerakkan. Ini timbul akibat gangguan pada sistem saraf pusat yaitu pada otak atau bisa juga gangguan pada susunan saraf wajah. Jika gangguan tersebut berasal dari otak maka disebut dengan stroke.

Stroke merupakan kondisi yang berkaitan dengan kelemahan pada salah satu anggota gerak di satu sisi. Umumnya stroke menyerang orang dengan usia lanjut, perokok, memiliki riwayat diabetes, darah tinggi dan pernah mengalami stroke sebelumnya.

Apakah Karena Bell’s Palsy ?

Nah, jika bibir miring yang disebabkan gangguan pada saraf tepi atau saraf wajah disebut dengan bell’s palsy. Penyebab pasti dari bell’s palsy sebenarnya belum diketahui hingga saat ini, namun para ahli menduga bahwa bell’s palsy disebabkan masalah daya tahan tubuh dan infeksi virus. Kondisi ini dapat sembuh secara total dengan pengobatan yang tepat namun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bell’s palsy merupakan suatu penyakit kerusakan saraf yang membuat bagian wajah mengendor. Kondisi ini bisa menyerang pria maupun wanita. Untuk itu, Anda dituntut hati-hati dengan penyakit ini karena terkadang bell’s palsy menyerang secara tiba-tiba.

Penyakit ini tidak terlalu membahayakan seperti stroke, namun biasanya penderita merasa minder dengan perubahan pada wajahnya, salah satunya bibir yang tampak miring/melorot atau mencong disertai dengan gejala lainnya.

Berdasarkan penyebabnya, bell’s palsy terbagi menjadi beberapa jenis.

1. Bell’s palsy temporary disebabkan oleh paparan dingin di sekitar kepala dan leher biasanya menyerang anak-anak dan ibu hamil.
2. Bell’s palsy area disebabkan oleh infeksi pembengkakan kelenjar tiroid yang menyebabkan pergeseran saraf yang mengendalikan area wajah
3. Bell’s palsy cidera penyebabnya adalah benturan keras, jenis ini biasanya terjadi pada kasus kecelakaan atau bisa juga olahraga.
4. Bell’s palsy stress disebabkan perubahan suhu yang ekstrim dan aktivitas berat yang membuat otot leher menegang. Jenis ini lebih sering menyerang mereka yang sibuk di depan komputer.
5. Bell’s palsy genetika yang penyebabnya tentu karena faktor keturunan, adanya salah satu keluarga yang pernah mengalami bell’s palsy.
6. Bell’s palsy ekstrim fluktualy terjadi akibat perubahan cuaca ekstrim yang drastis, ini sering dialami oleh orang yang lama berada di ruang ber AC.

Meski begitu, bell’s palsy memiliki penyebab umum seperti tekanan berat di bagian otot terutama mata, leher, pundak dan puggung, infeksi kelenjar tiroid yang berpengaruh pada saraf wajah, sering berada di ruang bersuhu rendah dan dalam waktu lama, mengalami benturan keras pada salah satu jalur otot yang berkaitan dengan saraf wajah dan karena kebiasaan menempelkan wajah pada lantai tanpa alas.

Gejala Bell’s Palsy

Tanda atau gejala yang biasa muncul pada penderita bell’s palsy yaitu ;

  • mata tidak dapat berkedip secara bersamaan
  • kelopak mata menyempit
  • sering muncul kedutan pada bibir, pelipis mata dan pada hidung
  • muka terlihat tidak simetris/ menceng/ melorot sehingga senyum mengarah ke satu sisi saja
  • kesulitan berkumur, meniup
  • bagian lingkar bibir akan tampak miring dan bengkak di salah satu sisi
  • otot mata kendor dan sering berair
  • lidah terasa kaku (bicara menjadi tidak lancar)
  • indra pendengaran kurang sensitif

Mencong pada bell’s palsy disebabkan karena salah satu sisi tubuh mengalami kerusakan. Ini biasanya disebabkan karena peradangan pada sel saraf fasialis sehingga didalamnya mengalami pembengkakan.

Faktor yang membedakan bibir miring karena stroke karena bell’s palsy yaitu :

  1. stroke : disertai kelemahan anggota gerak, sakit kepala dan penurunan kesadaran, gangguan bicara (bicara menjadi tidak jelas)
  2. bell’s palsy : tidak disertai kelumpuhan anggota gerak dan tidak mengalami penurunan kesadaran.

Pengobatan Sederhana

Cobalah untuk melakukan hal-hal kecil ini yang mungkin bisa membantu atau meringankan kondisi yang kinin sedang Anda alami.

  • tersenyum lebar
  • mencoba bersiul
  • memonyongkan mulut
  • mengerutkan hidung dan dahi
  • mengatupkan bibir secara bersamaan
  • membuka mulut ke arah kanan dan ke arah kiri
  • menarik sudut mulut secara manual menggunakan ibu jari dan telunjuk
  • makan banyak buah-buahan dan sayuran segar
  • menghindari stress dan tekanan
  • menghindari paparan dingin terutama daerah wajah
  • menggunakan masker ketika bepergian menggunakan sepeda motor
  • tidak melakukan pemijatan saat sedang demam tinggi
  • melakukan pemanasan sebelum berolahraga
  • tidak mandi dengan air dingin di malam hari
  • jangan melakukan kompres es batu secara langsung pada bagian wajah

Apabila cara-cara diatas kurang membantu, Anda bisa mencoba bahan alami yang kami rekomendasikan yang kandungannya sudah teruji secara klinis mampu membantu pengobatan hingga tuntas maksimal.

Pengobatan Bibir Miring Sebelah

Untuk mengatasi Penyebab bibir miring sebelah baik itu karena stroke atau bell’s palsy, Anda bisa menggunakan bahan alami teripang emas/gamat emas yang memiliki banyak kandungan alami dalam memperbaiki kerusakan pada jaringan saraf penyebab bibir menjadi miring.

teripang emas obat bibir miring sebelah

Teripang emas sudah banyak digunakan sebagai bahan pengobatan herbal yang efektif, aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Teripang emas itu sendiri merupakan jenis hewan laut yang memiliki beragam senyawa alami dengan kandungannya yang baik untuk kesehatan.

Ada cell growth factor, gamapeptide, lektin, protein, asam amino, omega 3, 6 dan 9 dan senyawa lainnya yang ada dalam teripang emas untuk membantu proses penyembuhan bell’s palsy lebih cepat.

Semua senyawa alami tersebut hanya terdapat di dalam teripang emas yang menjadi jenis teripang paling unggul diantara teripang lainnya. Jadi, teripang juga memiliki jenis yang lain.

Khasiat teripang emas untuk memperbaiki bibir miring adalah dengan :

  • memperkuat kekebalan tubuh
  • mematikan virus penyebab bell’s palsy
  • mengurangi efek samping obat-obatan kimia yang dikonsumsi
  • memperbaiki kerusakan pada saraf wajah juga saraf pusat (otak)
  • memelihara kestabilan tekanan darah
  • menjaga sistem penghantaran implus syaraf

Dengan khasiat-khasiat tersebut yang dimiliki oleh teripang emas, Anda bisa memperoleh kesembuhan bell’s palsy lebih cepat dibandingkan obat-obatan alami lainnya.

Dan bagi Anda yang membutuhkan teripang emas dengan khasiat yang tetap terjaga, Anda bisa mendapatkannya dalam produk Walatra Gamat Emas Kapsul. Teripang emas yang ada dalam produk ini dipilih dari kualitas paling baik. Gamat Emas Kapsul adalah produk herbal yang sudah terdaftar di Badan POM No Registrasi POM TR 153385291 dan sudah disertifikasi HALAL oleh MUI.

obat alami terbaik untuk bell's palsy dijamin ampuh

Rp 305.000

Gamat Emas Kapsul terbuat dari komposisi bahan alami pilihan yaitu hasil seleksi para ahli. Dan teripang emas dipilih sebagai bahan utama pembuatan Gamat Emas Kapsul. Untuk memaksimalkan kualitas komposisi Gamat Emas Kapsul, para ahli menambahkan bahan alami lain yaitu sweetener stevia, air reserve osmosis (RO) , essen natural, buah, sayuran dan pengemulsi nabati.

Perpaduan bahan-bahan alami tersebut menghasilkan banyak manfaat yang bisa mempercepat penyembuhan bibir miring secara optimal. Pengolahnnyapun yaitu dengan teknologi nano yang dapat menghasilkan produk dengan partikel yang lebih kecil dan mudah diserap tubuh sehingga proses pengobatan akan berjalan dengan sangat baik dan pemulihan bibir miring dapat berangsur lebih cepat. Selain itu, Gamat Emas Kapsul juga dapat sekaligus membantu pengobatan stroke secara bertahap dengan hasil yang maksimal.

bukti kesembuhan dari obat bibir miring

Tidak percaya? Buktikan saja sendiri !!!

Cara Pembelian Produk

Untuk mendapatkan produk Walatra Gamat Emas Kapsul, silahkan pesan dulu dan pembayaran bisa Anda transfer setelah obat sampai. Caranya, Anda kirimkan format pemesanan mengikuti petunjuk dibawah ini.

Ketik : WGKC , Jumlah pesan , Nama lengkap , Alamat lengkap

KIRIM via WhatsApp / LINE / SMS ke 08112344437

Contoh : WGKC , Pesan 1 botol , Endang Kurniawan , Jl WR. Supratman, Cempaka Putih, Kec Ciputat Kota Tanggerang Selatan, Banten

KIRIM via WhatsApp / LINE / SMS ke 08112344437

Info Penting !!

  • Kode WGKC merupakan kode produk yang harus Anda cantumkan untuk mempercepat proses pengiriman dan mencegah terjadinya kekeliruan dengan pesanan yang lain.
  • Format pesanan yang sesuai dengan petunjuk diatas, akan segera kami proses. Kami akan langsung membalasnya dnegan menginformasikan total pembayaran yang sudah dijumlahkan bersama ongkos kirim. Setelah itu obat segera dikirim melalui jasa ekspedisi JNE.
  • Bila paket obat sudah tiba di alamat Anda, segera transferkan pembayaran ke rekening kami sesuai dengan total yang telah kami informasikan.
  • Bagi konsumen kami yang engan membayar, akan dikenakan sanksi “Tuntutan Pidana dan Dendaan atas pelanggaran tidak memenuhi kewajiban konsumen” yang tercantum dalam UU Pasal 5 BAB III No.8 Th 1999.
  • Hati-hati dengan produk palsu, Walatra Gamat Emas Kapsul adalah produk ekslusif yang tidak tersedia di toko obat manapun.

Tak perlu khawatir ! Obat yang kami kirim ASLI tidak ada efek samping. Pembayaran bisa Anda transferkan apabila obat sudah tiba di alamat Anda !!

Artikel Penyebab bibir miring sebelah

22 comments

    1. iya pak format pesanan yang bapa kirim sudah sesuai dengan petunjuk dan pesanannya sudah kami proses, tinggal tunggu barang sampai
      jika sudah sampai segera transferkan pembayarannya

  1. Saya baru membeli gamat emas kapsul ini.
    Di kotak tdk ada petunjuk penggunaan gamat emas ini.

    Bagaimana cara penggunaan obat ini pada anak usia 1,8 thn ?

    Mohon penjelasannya. Terimakasih.

    1. bisa dilarutkan dengan 1 sendok air matang bu, 1 kapsul 2x sehari. biasanya kalau ank umur segitu masih belum bisa minum kapsul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *