Terapi Bekam Untuk Stroke, Manjurkah?

Terapi bekam untuk stroke ternyata sudah ada sejak lama. Ini merupakan salah satu alternatif pengobatan yang dipilih sebagian penderita stroke dengan alasan enggan untuk melakukan operasi, entah itu dari segi biaya maupun mental yang belum siap.

Penyakit Stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit mematikan yang terjadi karena terputusnya aliran darah yang akan menuju sel otak. Ini biasanya disebabkan oleh penyumbatan pada pembuluh darah. Karena kondisi tersebut, sel-sel yang ada didalam otak tidak mendapatkan oksigen dan nutrisi untuk melakukan regenerasi jaringan.

Penyakit ini dapat melemahkan fungsi otak sehingga menyebabkan kelumpuhan anggota gerak pada salah satu sisi tubuh atau bahkan seluruh bagian tubuh. Faktor yang menjadi pemicu stroke yaitu pola hidup tidak sehat, tekanan darah tinggi, diabetes dan kegemukan (obesitas).

Meskipun penyakit stroke lebih rentan menyerang usia yang lebih tua, namun tidak heran pula jika kini penderita stroke menyerang kalangan muda. Dan tentu saja ini bisa dikaitkan dengan gaya hidup juga faktor pemicu stroke lainnya. Nah berbicara soal pengobatan stroke, saya akan ulas secara singkat bagi mereka yang mencari informasi pengobatan bekam untuk stroke.

Pengobatan Bekam

Bekam merupakan terapi yang digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok untuk menghilangkan stagnasi dan merangsang aliran darah qi. Qi adalah arus bebas energi vital yang beredar dalam tubuh dan dunia di sekitar kita, jika qi terganggu, ia bisa menciptakan stagnasi (penyumbatan) atau ketidakseimbangan dalam tubuh.

Pengobatan bekam biasanya melibatkan pemanasan dengan menempatkan cup, biasanya terbuat dari kaca dan kulit. Dengan menghangatkan udara di dalam cup, udara kosong dapat tercipta. Apabila ditempelkan pada kulit, jaringan akan tertarik ke dalam cup. Hal tersebut dapat meningkatkan aliran darah, melonggarkan fasia atau jaringan ikat sehingga diperkirakan dapat merangsang penyembuhan.

Hal ini cukup mirip dengan cara pemipaan jaringan dalam yang bisa digunakan untuk memecah jaringan parut dan mengurangi rasa sakit. Cup sering diletakkan di bagian punggung, leher, bahu atau pada bagian tubuh yang terasa sakit.

Menurut TCM, ini akan menjadi hasil yang menguntungkan, menunjukkan bahwa pengobatan tersebut telah berhasil menghilangkan racun dan stagnasi. Cup dilepas dengan mengangkat satu tepi, yang memungkinkan udara masuk dan menghancurkan segel dan vakum.

Berbagai jenis bekam dipilih berdasarkan tujuan pengobatan ahli akupunktur. Ada juga berbagai jenis cup. Paling umum, cup yang terbuat dari kaca. Namun, seribu tahun yang lalu, cup terbuat dari bambu, tanah liat, atau tanduk binatang.

Cup dibiarkan di tempat mana saja dari lima sampai 20 menit tergantung pada sifat kondisi individu. Pengobatan umum melibatkan empat sampai enam sesi dalam interval mulai dari tiga sampai 10 hari kesenjangan. Minyak pijat biasanya dioleskan ke kulit sebelum cup diletakkan, yang memungkinkan cup meluncur dengan mudah di atas permukaan kulit.

terapi bekam untuk stroke
Terapi bekam untuk stroke

Dengan cupping udara, sebuah alternatif untuk bekam api, pompa hisap genggam digunakan untuk mengeluarkan udara dari cup, menciptakan vakum tanpa panas.

Bekam basah menggabungkan teknik akupunktur yang disebut pendarahan dengan bekam. Sebuah lancet digunakan untuk menusuk kulit sebelum cup dioleskan, yang mendorong sejumlah kecil darah mengalir dari daerah tersebut. Perawatan ini dianggap bisa menghilangkan racun internal. Praktisi TCM di China menggunakan teknik ini untuk “mendinginkan” kondisi peradangan.

Bekam dapat menyegarkan sirkulasi lokal qi dan darah untuk mengatasi pembengkakan, nyeri dan ketegangan. Dengan menarik kotoran ke permukaan, ia akan membuang toksin. Bekam juga dapat merangsang relaksasi jaringan dan komunikasi sel-ke-sel yang lebih baik.

Apa manfaat bekam?

Manfaat bekam termasuk penghilang rasa sakit lokal dan untuk merelaksasi otot. Untuk meningkatkan kesehatan secara menyeluruh, manfaat bekam menghilangkan penyumbatan energi sehat (qi).

Bekam biasanya digunakan untuk mengobati gangguan paru-paru seperti batuk, adanya penyumbatan di saluran bronkial dan penyakit asma. Bekam juga bisa digunakan untuk membantu pengobatan kelumpuhan akibat stroke, keluhan di saluran pencernaan dan untuk mengurangi rasa sakit.

Beberapa penelitian sudah mempelajari pengobatan bekam terutama di daerah China yang kini juga cukup berkembang di negara kita Indonesia. Pengobatan ini cukup bermanfaat dalam mengatasi rasa cemas yang berlebihan, depresi, sakit punggung, tekanan darah tinggi, varises, eksim, jerawat, radang sendi, kesuburan, eksim, jerawat, radang sendi, insomnia, asam urat,dan fibromyalgia.

Efek Samping Pengobatan Bekam

Pengobatan bekam yang mungkin akan Anda pilih, sering menyebabkan bekas pada kulit. Hal ini disebabkan karena darah yang naik ke permukaan kulit, kondisi ini juga terkadang terlihat sebagai memar.

Memar yang muncul bekas bekam bisa berlangsung selama beberapa hari sampai dua minggu. Menurut praktisi, diharapkan bahwa selama beberapa minggu pengobatan bekam yang berulang, memar akan menurun seiring stagnasi yang hilang.

Untuk pasien yang mengalami gangguan pada pendarahan seperti hemofilia atau yang sedang dirawat dengan obat antikoagulan, bekam bukanlah pengobatan terbaik.  Pasien dengan kondisi ini harus mendiskusikan pro dan kontra perawatan dengan ahli akupunktur atau dokter sebelum melakukan bekam.

Bekam juga tidak dianjurkan pada orang yang memiliki kulit dengan peradangan aktif, terkena luka bakar, terkena luka terbuka atau sedang mengalami infeksi.

Beberapa ketidaknyamanan bisa terjadi namun sebaiknya tidak dianggap sebagai efek samping

Bekam dapat menyebabkan luka memar dan nyeri sementara, tergantung pada tingkat hisap yang dibuat oleh ruang hampa dan tingkat stagnasi internal.

  • Rawan pingsan. Ini bisa terjadi apabila tekanan darah kurang dari 80 mmHg
  • mengganggu perkembangan janin. Ibu hamil dilarang keras untuk melakukan terapi bekam terutama pada bulan-bulan pertama kehamilan, karena dikhawatirkan bisa mengganggu janin yang ada dalam kandungan.
  • Tubuh menjadi drop. Ini akan mudah sekali terjadi pada wanita haid dan wanita yang sedang dalam masa nifas, tidak diperbolehkan melakukan bekam yang juga sedang mengeluarkan darah kotor dari daerah intimnya. Selain itu, bekam juga dapat membuat seseorang menjadi drop apabila sedang dalam kondisi lapar dan kenyang. Selama 2 jam sebelum ataupun sesudah bekam, tidak diperbolehkan makan.
  • Tertular penyakit. apabila alat bekam yang digunakan bekas seseorang yang memiliki penyakit menular. Jadi, pastikan Anda mengecek kesterilannya lebih dulu.
  • Kondisi setelah melakukan bekam menjadi lebih lemas dari sebelumnya
  • Rasa kantuk berlebihan karena tubuh mengalami kelelahan.
    nyeri otot karena pijatan yang terlalu kuat dari cup yang ditarik bersama dengan pompa.
  • Sering buang air kecil karena proses bekam akan mendorong proses pengeluaran racun melalui keringat, urin dan juga feses.
  • Rasa haus berlebihan karena efek dari metabolisme tubuh yang bekerja terlalu kuat saat bekam
  • Badan terasa sakit saat bergerak karena kulit sudah mengalami tarikan yang kuat

Dari berbagai aspek, kita harus sadar bahwa bekam memang bukan pengobatan sempurna karena terbatasnya manfaat bekam untuk mengobati penyakit. Resiko mengerikan pada kesehatanpun bisa terjadi jika terapis belum mahir melakukan pengobatan ini terutama terapi bekam untuk stroke.

Saran Pengobatan Lain

Setelah membaca efek samping dan juga manfaat bekam, semoga Anda bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu. Dan disini akan saya rekomendasikan produk herbal yang 100% terbuat dari bahan alami, dan bebas dari efek samping yaitu dengan mengkonsumsi Walatra Berry Jus.

obat herbal stroke mujarab

Apa itu Walatra Berry Jus? Walatra Berry Jus merupakan jenis obat herbal yang kandungannya efektif membantu penyembuhan penyakit stroke secara bertahap. Bahan alami yang digunakan sebagai komposisinya yaitu kulit manggis, buah blueberry, acaiberry, ginkgo biloba, goji berry, madu, daun sirsak dan daun sirih merah. Masing-masing bahan alami tersebut dipilih para ahli dan diambil dari kualitas terbaik.

Secara keseluruhan, hasil perpaduan bahan-bahan alami tersebut mampu menghasilkan manfaat dalam ;

  • mengatasi kerusakan yang disebabkan radikal bebas
  • melancarkan aliran darah menuju otak
  • mengatasi peradangan pada jaringan saraf
  • membersihakn darah kotor yang mengendap dalam tubuh
  • melancarkan sirkulasi darah
  • memperbaiki kerusakan pada sistem pembuluh darah
  • meningkatkan sistem imun tubuh untuk melawan penyakit
  • menyeimbangkan hormon dalam tubuh
  • menormalisasi kelumpuhan pada saraf
  • melebarkan pembuluh darah yang tersumbat
  • menstabilkan tekanan darah

testi obat stroke cocok

pengalaman stroke sembuh dengan berry jus

Masih tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri !!

Cara Pembelian Walatra Berry Jus

Untuk Anda yang berminat mendapatkan produk Walatra Berry Jus, silahkan lakukan pemesanan dengan mengirimkan format berikut dan Anda bisa mendapatkan promo “Pembayaran Bisa Ditransfer Setelah Obat Diterima”.

Ketik : BRJC # Jumlah pesan # Nama # Alamat lengkap

KIRIM ke 081-123-444-37 ( WhatsApp / SMS / LINE )

Contoh : BRJC # Pesan 1 # Juju Junaedi # Jl. Pangeran Antasari Gg. Waru II Bo. 22, Kalibalau Kencana, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung

KIRIM ke 081-123-444-37 ( WhatsApp / SMS / LINE )

Penting !!kirim obat

  • Cantumkan kode BRJC untuk menghindari kekeliruan dengan pesanan konsumen kami yang lain.
  • Pesanan yang sesuai dengan format diatas, bisa segera kami proses. Kami akan langsung menginformasikan total pembayaran beserta no rekening dan obat segera kami kirim melalui JNE.
  • Apabila obat sudah sampai di alamat Anda, segera transferkan pembayaran ke rekening kami.
  • Bagi konsumen yang enggan melakukan pembayaran, akan dikenakan sanksi dalam UU Pasal 5 Bab iii No.8 Th 1999 “Tuntutan Hukum Pidana dan Dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen”

Peringatan!! Tidak disarankan untuk meracik sendiri bahan-bahan alami diatas (komposisi Walatra Berry Jus) karena bersifat sebagai antiseptik berkadar tinggi, yang jika diolah dalam jumlah yang kurang tepat malah akan menimbulkan komplikasi dan memperparah penyakit. Untuk itu, tidak hanya diolah menggunakan teknologi nano, selama proses pengolahan Walatra Berry Jus diawasi secara ketat oleh para ahli.

Artikel terkait Terapi bekam untuk stroke ; gambar titik bekam stroke, titik bekam stroke kanan, titik bekam stroke tangan, titik bekam stroke kaki, titik bekam stroke ringan, bekam saat tensi tinggi, mengobati stroke dengan cepat, stroke sembuh dengan bekam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *